MENU TUTUP

Sebelumnya di BRI Kabanjahe, Kini di Kodim 0205/TK Gelar Pengajian Islamiah 

Selasa, 12 Februari 2019 | 21:33:05 WIB Dibaca : 3760 Kali
Sebelumnya di BRI Kabanjahe, Kini di Kodim 0205/TK Gelar Pengajian Islamiah  Dandim 0205/TK Letkol Inf. Taufik Rizal Batu Bara, SE., saat memberikan kata sambutan dalam acara pengajian Islamiah, Selasa (12/2/2019). Foto:KS
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak Kodim 0205/T. Karo menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan pengajian Islamiah, Kabupaten Karo, Selasa (12/2) yang dimulai Pukul 18.30 WIB. Pesertanya dihadiri oleh150 orang.

Untuk diketahui, pengajian Islamiah ini, awalnya diprakarsai oleh Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara,SE., yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan kepada Allah SWT serta menjalin tali silaturahim antara sesama umat beragama Islam di Kabupaten Karo.

Apalagi, pengajian Islamiah ini, sudah  dua kali digelar yang diawali di kediaman Kepala Pimpinan Cabang BRI Kabanjahe pada Januari 2019 lalu.

Adapun jemaah Islamiah yang ikut melaksanakan pengajian ini, terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta, BUMN, BUMD, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta ormas Islam di Kabupaten Karo.

Sedangkan acara pengajian diawali dengan salat magrib berjamaah. Kemudian, dilanjutkan makan malam, salat Isa berjamaah dan tausiah yang dibawakan oleh Ustad Drs. Zamaluddin Panjaitan.

Menurut Dandim 0205/T. Karo Letkol Inf. Taufik Rizal Batu Bara, SE., kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi  antara sesama umat Islam serta upaya komunikasi sosial (Komsos) Kodim 0205/TK sebagai salah satu tugas pokok teritorial.

"Sekaligus memperkuat persaudaraan guna kekondusifan suasana Kabupaten Karo. Ruang komunikasi sosial, ini juga bermaksud menyatukan pandangan dalam rangka dan rancangan, pembangunan di Kabupaten Karo," tandasnya.

Ustad  Drs Zamaluddin Panjaitan menambahkan, pengajian ini merupakan sebuah wadah positif yang dapat merajut tali silaturahim antara sesama umat muslim.

"Serta mewujudkan terciptanya suasana hidup rukun, damai dan saling menghormati," sebut Drs Jamaluddin Panjaitan. (KS).




Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

2

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

3

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

4

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

5

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif